Pages

Kondangan Rempong


Sudah berapa  tahun gue gak ngeblog? 2 tahun? 3 tahun? Ya gak penting juga sih, orang postingan di blog ini gak ada yang jelas, malah postingan blog gue yang lama-lama gue hapus semua :D

Senin, 6 Maret, nanti, anak kelas 12 SMAN 1 Tajurhalang mau gak mau harus menghadapi Ujian Sekolah. Yah gue mah bodo amat, selama koneksi internet lancar pas ujian , nilai gue pasti bagus deh :p (enggak deng, gue mah gaberani nyontek wkwk).  Daripada belajar untuk sesuatu yang gak perlu dipelajari (eh) lebih baik buat gue menceritakan kisah gue dan anak-anak vektor (sebutan untuk kelas XII MIA 3 SMAN 1 Tajurhalang angkatan ke-23)

Tanggal 19 Februari 2017 kemarin adalah hari yang bersejarah buat anak-anak vektor. Wali kelas kita tercinta, Bunda Ani, guru biologi paling cantik di SMAN 1 Tajurhalang, menikah! Kabar baik buat vektor, karena bisa perbaikan gizi :p Eh tapi ternyata ada yang galau juga , Excell Savalas namanya :D wkwkwk, anak boat (sebutan untuk SMAN 1 Tajurhalang) kalo ga tau dia berarti kurang gaul :p


Sabar yah cell, ga jodoh lu berarti sama bunda Ani wkwkw :D
Anak-anak vektor terbagi jadi dua basis, yaitu basis Citayam dan basis Bojonggede. Maksudnya basis di sini adalah dari stasiun mana mereka berangkat menuju stasiun Pasar Minggu Baru, lokasi bunda Ani menikah memang di Pasar Minggu Baru. Gue sendiri berangkat dari stasiun Citayam. Anak-anak vektor udah bikin kesepakatan, di stasiun Ps. Minggu Baru, gak ada yang boleh keluar dari stasiun Ps. Minggu Baru kalau semua anak belum pada ngumpul. Rencananya kita mau berangkat jam 12 dari stasiun Ps. Minggu Baru.

Tapi, ada juga yang berangkat duluan, berangkat jam 6. Yaitu Faruq, ketua kelas paling rajin se-boat, Vina, Bibah, Dania, Nur Rohmah, Nadira, mereka berangkat pagi buat liat akad nikah bunda Ani.

Dua hal yang gue suka dari anak-anak vektor adalah mereka setia kawan, dan taat beribadah. Mereka mau nunggu temen mereka yang belum dateng sambil shalat di stasiun. Keren banget, kan? Kita nungguin Ambar, Helmi, dan Indah yang ngaret abis, sampai jam 1. Setelah mereka dateng, langsung lah kita bergerak ke rumah bunda Ani.
Khansa, Kiki, Wawan, dan Taufan lagi nunggu di St. Pasar Minggu Baru.

Saat kita keluar dari stasiun, orang-orang pada menatap kita, dan kita menyadari bahwa kita kayak orang besanan . Jalan kita dipimpin oleh Khansa, Henny, Putri Andhini (panggil saja Utay). Henny sama Utay sih pernah ke rumah Bunda, ga tau dah kalo Khansa :D Awalnya sih oke-oke aja, kita jalan sambil ketawa-ketawa, ngetawain Ajay lah yang kayak pak RT, ngetawain segala macem lah, sampai masuk ke suatu gang….

"Eh, gue gak yakin waktu itu gue lewat gang ini," kata Utay bikin gue deg-degan.
"Tapi kayaknya lewat sini, deh, Tay, kan kita lewat gang," kata Henny membalas Utay.
"Bener, kok, lewat sini, " kata Khansa ikut-ikutan.
"Et, si Kancut (Khansa) mah sotoy, wkwk,"
"Waktu itu aku ke rumah emang lewat gang sih, tapi lupa yang mana, soalnya waktu itu aku naik motor dari stasiun, " kata Henny bikin gue makin deg-degan.
"Aduh gimana, nih,"
"Ada yang punya undangannya gak,"
"Tanya aja sama orang SD Pejaten Timur di mana,"
"Telpon Faruq, telpon Faruq"
"Eh itu ada undangan di jalan, siapa tau undangan bunda Ani,"
"Bukan,"
"Udah telpon Faruq aja,"

Akhirnya kita pun menelpon Faruq, dan si Faruq kita suruh dateng ke lokasi kita nyasar. Ya emang kita salah jalan, sih. Kita udah gak nyasar, sih, tapi tetap saja ribut.
"Faruq rumah bunda masih jauh gak?"
"Deket, bentar lagi nyampe," jawab Faruq santai.
"Ah, deketnya Faruq mah jauh buat kita,"
Beberapa menit kemudian…
"Ih, si Faruq katanya deket, kok gak nyampe-nyampe?"
"Tuh, kan deketnya Faruq mah jauh buat kita,"
"Aduh kaki gue pegel banget ini,"
"Ada yang punya tissue gak? Muka gue keringetan banget ini"
"Nih, nih,"
"Bagi, dong, bagi dong,"
*rebutan tissue*, *berhenti semua di jalan *, *selfiean sekelas*


Okelah, akhirnya kita nyampe ke rumah bunda, seperti yang gue duga di awal, kita perbaikan gizi \m/ Makanannya enak-enak coy, ada daging, baso, siomay, puding, dll, dsb, lah. Si Vina malah katanya udah makan puding 4 kali, siomay sama baso 3 kali, makan nasi 2 kali! Ya dia dari pagi, sih di rumah bunda, tapi ya lumayan bergizi juga tuh :D


Setelah makan, kita foto-foto sama pengantinnya, ini dia foto-fotonya :D


Excell ga sanggup di samping Bunda :D

Setelah kenyang makan, dan puas foto-foto sama pengantinnya, kita pamit dari rumah bunda Ani, pas balik ke stasiun Ps. Minggu Baru nih kayaknya gak ada yang ribut-ribut cape lagi, orang sepanjang jalan pada selfie semua, dan udah pada kenyang jadi gak kecapean lagi.
Di tengah jalan tetep aja foto-foto -_-

Kita mutusin buat gak langsung balik dulu, tapi foto studio sekelas di Depok Town Square. Fotonya sih sebentar, nunggunya yang lama. 😓 Karena anak Vector rajin beribadah semua, kita nunggunya sambil shalat Ashar semua di musholla di Mall. Eh tapi, selesai shalat Ashar belum dapet giliran juga Sambil nunggu giliran foto, ada yang selfie-selfie di mall, ada yang belanja, ada yang makan, macem-macem lah.

Selfie sambil nunggu giliran foto studio.

Kehausan, Fi?

Setelah menunggu berjam-jam untuk foto studio. Akhirnya kita dapet giliran juga. Sebelum foto,  anak Vector pasti lah pada rempong, terutama anak ceweknya.
"Eh, eh, Nenda bawa lipstik, ya? Pinjem, dong!"
"Ih pakein gue lipstik napa,"
"Ndah, lipstik lu masih tebel gitu,"
"Iya apa? Ahhahahaha"
"Dian harus pake lipstik biar cantik, Dian, biar gak pucet,"
"Nggak, nggak suka,"
"Ish, si Dian mah dibilangin,"

Ngatur posisi fotonya juga rempong abis gila -_-
"Yang tinggi di atas!"
"Jelek atuh, nanti yang tinggi tambah tinggi, yang pendek tambah pendek,"
"Ih bagus tau,"
"Cowok-cowok pada di depan ya,"
"Gue sama Sherly di tengah, yang pake baju putih di tengah,"
"Foto formal dulu, ya,"
Satu, dua…. Cekrek!

*sekelas foto senyum semua*

"Sekarang foto gayanya kayak gini ya guys, janjian loh,"


Setelah asik foto-foto, karena pada lelah semua, kita pulang lah sekelas, pulangnya pada ngeluh kakinya pegel-pegel, tapi karena anak Vector rajin-rajin pada masuk semua keesokan harinya, yang gak masuk malah gue, parah banget yak -,-

Pengalaman ini gak bakal gue lupain deh, seumur hidup gue :') Will last forever in my mind :)

No comments:

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com